1300 Riders Jelalahi Wisata Alam Bumi Raflesia

Suara Melayu, Bengkulu –  Event Jelajah Bumi Raflesia (JAB’R) Aventure Trail yang pertamakali diadakan Pemerintah Provinsi Bengkulu, dikuti 1.300 rider dari berbagai provinsi di Indonesia.

Riders ini akan menjelajah Bumi Rafflesia. Rute jelajah wilayah  Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma  dalam satu hari, berjarak tempuh lebih kurang 85 Kilometer.

Para Riders dari  provinsi Jambi, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan akan berlaga.  Termasuk rider dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta  dan rider dari Timika Papua.

Menurut ketua penyelengara  dari Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu,  Sofwin Syaiful, kegiatan untuk lebih mengenalkan kawasan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Selain itu, sebagai langkah mewujudkan Wonderful Bengkulu 2020 mendatang.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Emas Provinsi Bengkulu yang ke-50. Ini  merupakan salah satu dari kegiatan Calender Of Events 2018 Provinsi Bengkulu,  dalam mewujudkan Wonderful Bengkulu 2020”, ujar Sofwin Syaiful, dalam acara pembukaan  JAB’R Adventure Trail, di Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (4/8).

Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili Kadispora Provinsi Bengkulu,  Merisasdi menyampaikan selamat datang kepada para peserta di Bumi Rafflesia ini.  Apresiasi juga disampaikan Plt gubernur kepada penyelengara dan sponsor kegiatan, kaarena event JAB’R Adventure Trail ini dapat terlaksana dengan baik.

Event ini jelasnya,  merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemeritah Provinsi Bengkulu, namun dapat menghadirkan peserta melebihi target yang diinginkan. “Event ini sangat luar biasa.  Karena sudah ada  event besar dilaksanakan diberbagai kabupaten dan kota Bengkulu, namun pada event yang pertamakali diadakan Pemerintah Provinsi Bengklulu ini, dapat menembus lebih dari seribu orang peserta”, kata Merisasdi, yang juga membuka secara resmi kegiatan ini.

Diharapkan, para peserta adventure trail ini, dapat mengunjungi destinasi wisata yang banyak terdapat  di Provinsi Bengkulu ini. “Kami harapkan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di provinsi Indonesia ini,  dapat hadir kembali di Bumi Raflesia. Bukan hanya karena adanya event ini saja, namun dapat datang kembali setiap saat ke Provinsi Bengkulu ini”, harapnya. (gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.