Ada 4.371 Awak Media Usai Divaksinasi

Gelombang III Sedang Dipersiapkan

Awak media berpose usai vaksinasi.

Jakarta, SM- Ada 4.371 awak media Se-Jabodetabek usai  mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Aula Blok G Lantai Dasar, Balai Kota DKI Jakarta , Jalan Medan Merdeka Selatan No 8-9, Jakarta Pusat, Jumat (7/5).

Vaksinasi dosis pertama berlangsung pada 24 Maret – 9 April lalu.  Ini untuk upaya menciptakan  herd immunity atau kekebalan kelompok dan merupakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta, Dewan Pers, Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama-sama dengan 11 Asosiasi Media dan Asosiasi Wartawan. Salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan pelayanan berjalan lancer  dan sukses.  Ini dikatakan  Ketua Bidang Distribusi Bantuan PWI Peduli Pusat, Karim Paputungan yang  ikut  memantau pelaksanaan vaksinasi.

Beberapa peserta tampak tiba sebelum ba’da shalat  Jumat di  Aula Blok G, tempat pelaksanaan vaksinasi yang ditata untuk isholat Jumat, dengan penerapan protokol kesehatan.

Usai disuntik, peserta diberi kesempatan setengah jam untuk observasi. Biasanya sekalian menunggu pencetakan kartu vaksinasi yang berisi identitas diri dan riwayat pemberian vaksin.  “Sekarang kartu vaksinasi kita cetak sendiri. Linknya dikirim melalui SMS”,  ujar  Sup, sala satu peserta dari media cetak.

Ketua PWI Peduli Pusat, M Nasir menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Terima kasih para perserta telah menyempatkan hadir  menerima dosis kedua. Kegiatan jurnalistik seperti liputan, walaupun ada pandemi tidak pernah berhenti. Namun untuk menerima vaksinasi, wartawan harus meluangkan waktunya”, ungkap  Nasir  yang  selama dua hari bersama Tim PWI Peduli berada di arena vaksinasi.

Soal kapan vaksinasi gelombang III akan dilaksanakan? Sekarang masih kita proses, kata Agus Sudibyo,  anggota Dewan Pers.

Nasir dan Agus Sudibyo  senada menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan beserta jajaran Dinas Kesehatan, dokter, vaksinator dan semua pihak,  yang sepenuh hati membantu terselenggaranya program vaksinasi. (R).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.