Ada Sahabat Tagana di Mukomuko

Para pelajar diharapkan sikap sigap terhadap bencana.

Mukomuko, SM – Sahabat Taruna Siaga Bencana (Tagana) SMA/SMK Se-Kabupaten Mukomuko diresmikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Tagana adalah suatu organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial,  yang berbasiskan masyarakat. PembentukanTagana merupakan suatu upaya untuk memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda,  dalam berbagai aspek penanggulangan bencana, khususnya yang berbasis masyarakat.

Tanamkan sikap sigap bencana sejak dini, kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  saat meresmikan Sahabat Tagana SMA/SMK Se-Kabupaten Mukomuko,  Rabu (7/8/2019).  Pembentukan Sahabat Tagana ini, sebagai langkah antisipasi dan meningkatkan pengetahuan, penanggulangan bencana alam bidang perlindungan sosial.

Gubernur Rohidin apresiasi  kepada seluruh pelajar yang tergabung dalam Sahabat Tagana Sekolah. “Bencana alam tidak bisa ditolak. Dibentuknya Tagana Sekolah, setidaknya melatih kewaspadaan dan kesiapan menghadapi bencana alam yang kerap terjadi di Provinsi Bengkulu ini”, jelas gubernur.

Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai daerah berpotensi terjadinya bencana.  Tapi bencana alam bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. “Kita harus siap kapanpun dan dimanapun menghadapi  apabila terjadi bencana alam. Yang paling utama adalah penyelamatan jiwa”,  kata gubenur yang sejalan dengan paparan Bupati Mukomuko  Choirul Huda. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.