Ada Tim Khusus Selamatkan Aset Pemprov

Kepala BPKD Noni Yuliesti sebelah kanan Sekdaprov Bengkulu.

Bengkulu, SM – Kepala BPKD Provisi Bengkulu,  Noni Yuliesti  menyatakan, sudah ada tim khusus sesuai SK Gubernur Bengkulu untuk menyelamatka aset Pemeritah Provinsi Bengkulu. Tim inilah nantinya akan bekerja melakukan inventarisir aset.

Ini masih berkaitan pendapat Sekda Provisi Bengkulu soal penyelamatan aset pemerintah provinsi. “Langkah awal tentu melakukan inventarisir aset daerah. Yang belum terdata ditelusuri hingga pada mencarian dokumen sebagai pelengkap sekaligus pendukung”.

Sebelumya, Sekda Provinsi sempat meyatakan, krikil-krikil’ kecil ini bisa menjadi batu sandungan. Jangan sampai ada masalah hukum dikemudian hari. Selamatkan harta ini. Ini harta rakyat. Harta pemerintah. Harga negara.

Seluruh aset Pemprov kita data jelas Noni. Apa yang perlu dihibahkan, tentu akan dihibahkan. Mana yang sudah layak dihapuskan, dihapuskan. Namun semua itu tentu harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

“Intinya,  kita selamatkan aset. Kita rapikan kembali bukan semata-mata untuk raihan opini WTP saja. Tapi lebih daripada itu, yaitu penyelamatan harta milik masyarakat atau negara ini”, ujarya dengan menjelaskan  saat ini nilai aset yang berhasil diselamatkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,  nilainya sudah mencapai  Rp5 Triliun hingga tahun ini. Harapannya, terus bertambah di tahun berikutnya. (ck/mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.