Aksi Solidaritas Palestina Tak Henti Bergulir

Lazismu, AMM dan MDMC Rejang Lebong Buka Posko

Siap menerima donasi. Foto Tri Dina Aryanti

Bengkulu, SM- Penggalangan dana dalam aksi solidaritas Palestina secara nasional terus bergulir di Lazismu tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten

Ketua Lazismu Rejang Lebong, Isya Ansori  menuturkan, penggalangan dana peduli Palestina merupakan upaya membantu saudara-saudara di Palestina, yang membutuhkan bantuan medis dan makanan. Ini  karena kerusakan bangunan rumah, hancurnya fasilitas kesehatan dan keterbatasan peroleh obat-obatan.

Karena itu juga,  Kabupaten Rejang Lebong lakukan  aksi peduli Palestina, dengan penggalangan donasi yang melibatkan berbagai kalangan dan organisasi. Muhammadiyah Rejang Lebong, melalui Lazismu Rejang Lebong, Angkatan Muda Muhammadiyah dan MDMC/Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah mendirikan Posko Aksi Peduli Palestina di depan Masjid Al-Jihad, Jalan Kartini kota Curup. Posko akan dibukan Mulai tanggal  19 Mei lalu  29 Mei 2021. Dibuka dari pukul 08.00-17.00 WIB, dengan koordinator Posko,  Burhan Fajri.

Sudah berjalan lima hari kaya   Isya Ansori, donasi yang terkumpul dari masyarakat  dalam dan luar Rejang Lebong berjumlah Rp. 24.937.00.  Donasi yang diberikan masyarakat  ada langsung ke posko bahkan ada yang transfer via nomor rekening 7108829127, Bank Syariah Mandiri atas nama Lazismu Rejang Lebong, dengan  di sertakan kode unik “451”. Contoh, Rp 1.000.451.

Sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban publikakan ada laporan harian dan rekapitulasi total harian yang  di pampang di posko, diposting di facebook MDMC Rejang Lebong dan AMM Rejang Lebong. (din)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.