Alokasi Dana JKN Harus Dikawal

Suara Melayu, Bengkulu – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulum,  Nopian Andusti membuka kegiatan Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS Daerah, Pemda, PNS Pusat dan TNI/Polri, Triwulan III Tahun 2018 Se- Provinsi Bengkulu. Kegiatan digelar oleh  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Kamis (18/10).

Nopian Andusti dalam sambutannya menjelaskan,  jaminan kesehatan memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk pekerja,  tetapi juga kepada seluruh masyarakat. Dia  meminta agar setiap masyarakat yang ada di kabupaten, kota telah memilki jaminan kesehatan.

“Kepada rekan-rekan dari Pemerintah daerah kabupaten, kota,  kita harapkan, pastikan bahwa masarakat kita, tidak hanya PNS saja, pastikan bahwa masyarakat ikut serta dalam BPJS ini”,  himbau Nopian Andusti.

Untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik  kepada masaryakat, maka efisiensi dan efektifitas program harus juga ditingkatkan. Dukungan dan partisipasi aktif para instasi terkait,  untuk bersama – sama menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini. Anggaran yang sudah diatur untuk jaminan kesehatan wajib dikawal. Digunakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga, dana itu sesuai dengan peruntukannya, bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya harapkan kepada Sekretaris Daerah kabupaten atau kota selaku Ketua TAPD,  tolong itu dikawal untuk alokasi anggaran,  dalam rangka pelaksanaan program JKN ini”,  tegas Nopian Andusti.

Deputi Direksi BPJS Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu,  Erna Wijaya Kesuma juga menjelaskan, kalau  pihak BPJS  membutuhkan bantuan dari pemerintah. Dimana iuran kelas III seharusnya bukan Rp 23 Ribu.  Seharusnya Rp 36 Ribu untuk pasien kelas III,  agar sesuai dengan benefit.

“Kami mohon bantuan dari pemerintah  khususnya. Baik provinsi maupun daerah. Karena terus terang,  masyarakat ini punyanya pemerintah. Sehingga kami sendiri sebagai penyelenggara membutuhkan dukungan dari bapak, ibu sekalian”,  jelas Erna Wijaya Kesuma dihadapan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu,  Ismed Saputra. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu,  Rizky Lestari. Sekda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, serta undangan lainnya. (MC Humas Pemprov).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.