Angaran Kesehatan Tahun 2019 Ditambah 120 Persen

Pertemuan Forum Germas.

Bengkulu, SM – Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung gerakan masyarakat hidup sehat, dengan menambah anggaran untuk kesehatan  menjadi 120 persen di Tahun 2019.

Ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,  Herwan Antoni saat  menyampaikan  materi, di Pertemuan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Provinsi Bengkulu, Senin (3/12).

“Jadi kami di TAPD bersama – sama dengan DPRD,  bahwa kesehatan ini bukan hanya kebutuhan peralatan dan obat – obatan,  tetapi bagaimana mempromosikan GERMAS ini yang salah satunya melalui publikasi – publikasi”,  jelas Nopian Andusti.

Nopian  berharap,  OPD – OPD terkait,  khsusnya yang masuk kedalam forum Germas ini,  agar betul – betul mensosialisasikan dan memfasilitasi mayarakat Bengkulu untuk melaksanakan gerakan hidup sehat.  “Ini untuk bersama. Bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan, bukan tanggung jawab siapa – siapa,  tetapi tanggungjawab bersama. Karena fungsi pemerintah adalah memfasilitasi masyarakat melakukan gerakan hidup sehat”,  jelas  Nopian. (MD)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.