APKLI Kota Himbau Jangan Ada Pengusuran Lagi

Katua APKLI Muhar Rozi: PK5 itu warga kota yang baik.

Bengkulu, SM – Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kota Bengkulu, Muhar Rozi menghimbau Pemerintah Kota, jangan ada lagi pengusuran para pedagang di Pasar Panorama atau Pasar Minggu.

Ini baik dilakukan, mengingat daya beli masyarakat saat ini sedang menurun.  Apalagi para pedagang kaki lima, hingga kini  juga belum mendapatkan tempat strategis untuk berdagang.

Pengusuran dan pemberian tempat  yang layak untuk penertiban para pedagang di dua pasar ini diakui Rozi, memang perintah Perda dlam penertibannya.

“Hanya saja semua itukan harus ada toleransi. Bila dipaksa ditertibkan tanpa ada solusi agar pendapatan para pedagang meningkatkan, dikuatirkan akan terjadi keresahan sosial”.

Sebagai orang yang diamanatkan sebagai Ketua asosiasi jelasnya, saya akan tetap memperjuangkan kesejahteraan anggota pedagang kaki lima, yang kebanyakan berada di pingiran Pasar Panorama dan Pasar Minggu.

Menjawab pertanyaan, kenapa para pedagang tetap berdagang di pinggiran pasar, sehingga dirasa menganggu? Itu sebaiknya ditanyakan ke pihak Pemerintah Kota Bengkulu, khususnya Kepala UPTD Pasar yang ada, kenapa pedagang kaki lima mengais rezeki di pinggir jalan.(ck)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.