ASN Pemkot Bengkulu Raih Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

Suara Melayu Bengkulu –  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu,  Susilawaty mengatakan,  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meraih penghargaan tenaga kesehatan teladan,  tingkat Kota Bengkulu Tahun 2018.

Ini dikatakan Susilawaty saat audiensi di ruang Sekretaris Daerah, Bentiring,  Rabu (8/8). “Untuk Tahun 2018 ini, Kota Bengkulu mendapatkan dua kategori penghargaan,  dari lima yang dilombakan”,  paparnya.

Dua penghargaan yang diraihm, Bidan Teladan 1 diraih Vivin Yulianti  dari Bidan Puskesmas Lingkar Barat. Mariati Sinaga sebagai Tenaga Gizi Teladan 1  dari Tenaga Gizi UPTD Puskesmas Kampung Bali.

Prestasi Bidan Teladan  terinsiprasi dari program  Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS),  dengan mecetuskan  Program Celengan Bahagia Kelas Ibu Hamil di Wilayah Kerja UPTD, Puskesmas Lingkar Barat.

“Vivin Yulianti di wilayah kerjanya mempersiapkan secara khusus ibu hamil. Di mulai dari perencanaan  hingga persalinan,  agar selama prosesnya ibu hamil selamat dan bayi sehat”, kata  Susilawaty.

Hal ini sama dilakukan Mariati Sinaga,  dengan menyusun program di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kampung Bali, dengan program Remaja Putri Sehat Cantik Bebas Anemia.

Tenaga kesehatan teladan ini  jelas Susilawaty, akan menghadiri undangan upacara kenegaraan 17 Agustus dari Menteri Kesehatan RI di Jakarta.  Ini mendapat apresiasi dari  Sekretaris Daerah, Marjon, terhadap ASN yang mampu berprestasi di Kota Bengkulu.

“Ini merupakan pencapaian dan inovasi yang membanggakan. Kita dorong terus . agar sampai ke tingkat nasional”, harap Marjon. (Rilis/ Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.