Awasi Aktivitas Medsos Anak, Hikmah Kasus Siswi Benteng

Bengkulu, SM-Provinsi Bengkulu beberapa hari terakhir menjadi sorotan nasional. Bukan karena prestasi melainkan salah satu ulah siswi SMA di Bengkulu Tengah yang menghina Palestina di media sosial (Medsos) Tiktok.

Melihat kasus itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno S.Sos MH mengimbau kepada orang tua, untuk selalu mengawasi setiap aktivitas anaknya. Termasuk dalam menggunakan handphone. Orang tua untuk tidak mudah melepas anak menggunakan Medsos tanpa pemberian pendidikan sebelumnya.

“Ini menjadi pembelajaran untuk kita semua. Terkhusus kepada orang tua, untuk lebih menjaga lagi aktivitas Medsos anaknya”, ujar Kabid Humas, Rabu (19/05/2021).

Seperti tersiar sebelumnya, anak sekolah di Bengkulu Tengah itu, sempat mengatakan negara Palestina dengan kata-kata yang tak pantas.

Kabid Humas juga menyoroti tingkah laku anak muda sekarang, yang kerap membuat konten tanpa memikirkan sebab akibat yang ditimbulkan. Tidak sedikit orang tersandung hukum, akibat membuat konten negative dan tampaknya tidak menjadi pembelajaran.

Untuk diketahui, sebelumnya siswi SMA Kabupaten Bengkulu Tengah itu mengunggah sebuah video yang berisi ujaran kebencian dengan negara Palestina di sosial media TikToknya, 15 Mei lalu. Akibatnya mendapat kecaman dari berbagai netizen seluruh Indonesia, yang akhirnya menjadi viral.

Meski pelaku telah membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf, Ia akhirnya dikeluarkan dari sekolahnya.( bb/tribratanewsbengkulu.com)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.