Bandara Fatmawati Soekarno Capai 1.068.450 Penumpang di Tahun 2018

Bengkulu, SM – Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero),  Muhammad Awaluddin mengatakan, Kota Bengkulu sebagai Ibukota Provinsi perlu didorong untuk menambah rute dari ataupun menuju Bengkulu.

“Kita berharap,  Pemerintah  Provinsi Bengkulu dapat memberikan inisiatif dalam menarik wisatawan,  dengan mempersiapkan sarana prasarana penunjang sektor pariwisata”,  kata  Awaluddin usai pertemuan dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Gedung Daerah,  Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (24/03).

Melihat laju pergerakkan penumpang di Bandara Fatmawati Soekarno,  mencapai 1.068.450 penumpang di Tahun 2018,  telah melebihi kapasitas terminal eksistingnya yang hanya 500 Ribu penumpang per tahun. Pergerakan pesawat yang mencapai 9.751 pesawat  per tahun serta pergerakan kargo yang lumayan sebanyak 4.132 ton. Ini menunjukkan ada prospek yang baik dari Bandara Fatmawati Soekarno kedepannya.

Pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno dipercaya akan menunjang aksesibilitas dan konektivitas Provinsi Bengkulu. Secara bertahap, pihak  Angkasa Pura II akan melakukan pengembangan fasilitas pokok. Mulai dari pengembangan fasilitas terminal dan fasilitas sisi udara,  yang akan dimulai Tahun 2019 ini. Angkasa Pura II juga akan menyediakan Capex dengan total 434 Milyar.

Untuk menunjang performa layanan  sisi udara jelas Awaludin,  Bandara Fatmawati Soekarno akan dikembangkan,  dengan memperpanjang landas pacu pesawat yang semula 2.250 x 45 Meter menjadi 2.500 x 45 Meter. Termasuk akan dilakukan perluasan Apron, untuk memaksimalkan kapasitas pesawat di Apron.(mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.