Bangkai Gajah di Dekat Sabun Batangan ‘Beracun’

foto: tribratanewsbengkulu.go.id

Mukomuko, SM–Tim gabungan menyambangi lokasi gajah betina yang mati sekitar dua bulan lalu. di Hutan Produksi Air Teramang Konseksi PT BAT (Bentara Arga Timber) Kabupaten Mukomuko.

Tim dari BKSDA Bengkulu, Dinas Kehutanan, TNKS-PHS dan Lingkar Institute dan Polres Mukomuko (MM) Provinsi Bengkulu yang mendapatkan informasi segera mendatangi lokasi, Senin (07/06).

Gajah naas itu ditemukan sudah tulang belulang. Diduga mati sekitar dua bulan lalu, berjenis kelamin betina. Umurnya  sekira 35 tahun  bila dilihat dari ciri-ciri gigi taringnya (Caling).

Dikatakan Kapolsek Sungai Rumbai Mukomuko,   IPDA Edi Purwanto, SH  mengatakan, di lokasi,  tim gabungan juga menemukan sabun batangan, yang diduga berisi racun. Jarak dari bangkai gajah sekitar 500 meter.

Untuk kepentingan penyelidikan, tim gabungan mengambil beberapa sampel dari gajah itu seperti tulang rusuk, gigi, kulit dan  sabun yang diduga telah dicampuri racun, guna identifikasi di Laboratorium Biologi UNIB Bengkulu. Termasuk penemuan tali nilon yang juga ditemukan disekitar bangkai gajah. (rls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.