Bappeda dan Dinkesprov Bengkulu Peroleh Penghargaan Kementerian RI

Bangga dan terimakasih pada masyarakat Provinsi Bengkulu.

Palembang, SM – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), memberikan penghargaan pada Provinsi Bengkulu, sebagai daerah dengan presentasi laporan pelaksanaan Germas. Khususnya di daerah regional barat terbaik, untuk kategori  pencegahan dan deteksi dini

Proses pemberian penghargaan, tentunya melalui paparan di depan panelis atau penilai yang terdiri dari ahli dari  Bappenas, Kemenkes, Kemendagri, Kemenpora dan Kementerian Pertanian RI, Senin (14/09/2019) di Hotel Arya Duta, Kota Palembang.

Paparan disampaikan oleh Kabid III Bappeda dan Kabid Kesmas  yang mewakili Bappeda Provinsi Bengkulu dan Dinkesprov Bengkulu.

Penilaian regional barat ada 16 provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa. “Alhamdulillah..Terima kasih semua Team HEBAT Dinkes Se-Prop Bengkulu. Semua Mitra HEBAT Germas Prov Bengkulu”, ungkap Kabid Kesehatan Masyarakat DIinkesprov Bengkulu, Nelly Alesa, SIP, SKM, MSi yang didampingi Kabid 3 Bappeda Provinsi Bengkulu, DR.Hisbah Fahrina.

Upaya pencegahan dan deteksi dini katanya,  dengan menggerakkan  kader serta dukungan semua sector, termsuk sektor selain pemerintah, Saka Bhakti Husada, kelompok milenial, media massa dan lainnya. Ini  dalam implementasi Germas di Kabupaten, kota Se-Provinsi Bengkulu membuahkan hasil. (ck)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.