Bappeda Provinsi Bengkulu Gelar Workshop PPRK

Sekda Provinsi Bengkulu usai memberikan sambutannya di acara PPRK.

 Bengkulu, SM – Workshop Perencanaan Pembangunan Rendah Karbon (PPRK),  dibuka  Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, (07/11) di salah satu hotel dikawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Kegiatan dilaksanakan Bappeda Provinsi Bengkulu ini, dihadiri perwakilan Kementerian PPN/Bappenas RI sebagai narasumber, yang  dihadiri Plt Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu,  Noni Yulesti.

Workshop ini merupakan sebuah langkah mengurangi dampak dari pemanasan global. Dimana dampak dari gas rumah kaca, juga berperan dalam meningkatkan pemanasan global. Untuk itu, pada setiap perencanaan pembangunan yang akan dilakukan, perlu disertakan sebagai indikator pertimbangan. “Penurunan gas rumah kaca ini sudah menjadi suatu indikator tersendiri, dalam rangka kita merumuskan sektor – sektor perencanaan pembangunan. Kita harapkan ini ada target – target penurunan gas rumah kaca ini”, jelas Nopian Andusti.

Pemprov Bengkulu tambah Nopian, sudah memasukan penurunan gas rumah kaca ini secara khusus. Yakni dalam Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD – GRK), yang selanjutnya dikut oleh kabupaten, kota secara simultan.

Pada Workshop Perencanaan Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Yogyakarta tanggal  23 – 26 Oktober lalu, Provinsi Bengkulu mendapatkan dua penghargaan. Sebagai Provinsi terbaik pertama dan Kategori terbaik untuk sektor limbah.

“Semoga workshop ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan adanya tindaklanjut setelah workshop ini. Sehingga isu perencanaan pembangunan rendah karbon dan adaptasi perubahan iklim saat ini,  dapat kita tekan sekecil mungkin. Dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut”, kata Nopian Andusti. (MC Humas)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.