Baru Satu Kelurahan Dinyatakan Bersih Narkoba

BENGKULU, SM – Kelurahan Sidomulyo berhasil mendapatkan predikat kelurahan Bersih Dari Narkoba (BERSINAR) dalam kegiatan Pagelaran seni yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu sebagai bentuk kampanye anti narkoba dengan tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba, Indonesia Emas di Hotel Raffles City, Selasa (27/08/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi sinergi BNN Kota Bengkulu dengan Pemkot Bengkulu. “Semuanya harus bersinergi termasuk hari ini dengan BNN. Terima kasih pak Alex (Kepala BNN Kota Bengkulu) telah melakukan inisiasi untuk melakukan banyak upaya pencegahan dalam memberantas narkoba,” katanya.

“Hari ini 1 Kelurahan maka ke depan target seluruh Kelurahan dari 67 kelurahan itu semuanya BERSINAR atau bersih dari narkoba,” tambahnya.

“Bapak Ibu hari ini di Kota Bengkulu data dari BNN tercatat ada 5670 orang pengguna narkoba dan ini bukan angka yang sedikit. Ada 5670 orang disana dan mereka itu bisa jadi adalah tetangga kita, ada anak teman kita, mungkin sahabat, mungkin orang dekat dengan kita semua,” paparnya.

Dedy mengingatkan kembali bahwa upaya meminimalisir pergerakan penyalahgunaan narkoba dimulai dari rumah tangga. Membentengi para generasi muda dengan pendidikan agama sejak dini adalah salaj satu cara.

Kembali dengan visi misi kota Bengkulu poin keempat adalah mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas dan berakhlak mulia, sehat fisik dan mental termasuk juga membuat masyarakat Bengkulu para pemuda jauh dari narkoba.
Apa yang dilakukan saat ini adalah mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu. “Kami mohon kepada kepala OPD kemudian Camat, Lurah agar mensupport memastikan ke depan dan jangka waktu 5 tahun akan terwujud kota Bengkulu yang bersih dari narkoba,” tandasnya.

Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander Soeki menyampaikan Prekursor narkotika mengamanatkan kepada seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah wajib menjalankan rencana aksi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata untuk berperang melawan narkotika. Antara lain berupa sosialisasi bahaya narkotika dan prekursor narkotika kepada pegawai ASN.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah menerbitkan keputusan Walikota Bengkulu tentang pembentukan tim terpadu yang sudah ditentukan oleh Walikota Bengkulu pada tanggal 22 Agustus 2019. “Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dari pemerintah dalam peringatan Hari Anti Narkotika yang kita peringati setiap tanggal 26 Juli sebagai wujud dari seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata Alex.

“Hari ini dilaksanakan kampanye stop narkoba dalam bentuk pagelaran seni berupa tarian monolog dengan menampilkan kreativitas belajar mahasiswa serta anak didik lembaga pembinaan khusus anak, sekaligus launching Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu sebagai Kelurahan BERSINAR,”terangnya.

Alex berharap bahwa seluruh Kelurahan di Kota Bengkulu menjadi Kelurahan BERSINAR.(abang/rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.