Bela Negara Untuk Persatuan dan Kedamaian

Upacara bela negara.

Bengkulu, SM – Presiden RI Joko Widodo mengamanatkan, Hari Bela Negara dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara,  untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Ini disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti Saat menjadi inspektur upacara  peringatan Hari Bela Negara ke-70 di halaman Kantor Gubernur, Padang Harapan Bengkulu Kota, Rabu (19/12).

Bela negara tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata. Namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Tidak sekedar oleh aparatur negara saja,  namun bersama-sama dengan segenap elemen bangsa dan negara

“Sebagai negara besar dengan penduduk terbanyak ke-4 di dunia.  Negara maritim dengan ribuan pulau dan bangsa yang bhineka dalam suku,  ras dan agama,  harus bersyukur bahwa negara kita tetap rukun damai dan bersatu”, amanat Presiden RI yang divacakan dihadapan unsur Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu serta diikuti ASN Pemprov,  TNI,  Polri,  Satpol PP dan para pelajar.

“Untuk itu saya mengajak semua elemen bangsa, mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan,  persatuan dan kesatuan, dengan aksi bela negara di berbagai bidang”,  ujar  Nopian yang menuurutnya

Upacara ini  merupakan moment, untuk mengingat kembali kewajiban sebagai warga Negara Indonesia untuk membela NKRI(mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.