BEM UM Berbagi Untuk Tingkatkan Rasa Sosial

Aktifitas BEM Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Bengkulu, SM-  Masiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (BEM UM) Bengkulu  gelar Festival Dakwah Ramadan dengan melakukan aksi mengejar berkah di Bulan Suci Ramadhan (22/4) di beberapa titik lampu merah di Kota Bengkulu.

Para mahasiswa membagikan 150 bungkus takjil di areal Simpang Lima Ratu Samban, (Monumen Fatmawati), Simpang Empat Pekan Sabtu, Simpang Empat Pasar Panorama, Simpang Empat Skip dan Simpang Empat Lingkar Barat Kota Bengkulu. Aksi dilakukan menjelang buka puasa yang di bagikat kepada masyarakat fakir miskin yang ada di pinggiran jalan.

Ketua Menteri Pengabdian Masyarakat, Habib Al-Azis yang ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan BEM UM Bengkulu dalam berbagi takjil ini untuk menikatkan rasa sosial mahasiswa  kapada masyarakat yang membutuhkan.  Paling tidak dengan gerakan ini,  dapat menyadarkan mahasiswa/ masyarakat muslim unutk dapat saling bergerak berbagi keberkahan, berbagi  rezeki untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Momentum bulan romadon ini sanggat baik untuk berlomba lomba dalam kebaikan. Dalam firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqorah /2 : 148 dikatakan, ‘’..dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadaNYA. Maka berlomba-lombalah dalam kebaikan. Dimana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segalanya’’

Apa lagi di bulan romahdan ini jelas Habib, Allah SWT melipatgandakan dan menggampuni segala dosa kita. Dalam hadist Bukhari Nabi menyebutkan,  “Setiap amal kebaikan memiliki balasan pahala sepuluh kali lipat sampai ratusan kali lipat. kecuali ibadah puasa. Karena sesungguhnya puasa itu adalah unutk KU dan AKU yang akan membalaskan pahalanya”.

Ketua Panitia Pelaksana pelaksana kegiatan, Abdul Azis yang hadir dalam aktifitas itu juga menambahkan, kegiatan ini mereka  targetkan sebanyak 500 paket takjil. Ini hingga  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti.

“Kita akan membagikan berapa kebutuhan sandang, seperti pakaiyan dan lainya kepada fakir miskin. Paling tidak merka dapat sedikit membantu mereka untuk dapat sama-sama merasakan hari kemenangan usai puasa di bulan Ramadhan”.

Bagi rekan-rekan atau masuyarakat yang mau tergabung atau yang mau membantu program rangkaian kegiatan Festival Dakwah Ramahdan, dapat berdonasi di  nomor rekening 1050201013223 An BEM UM Bengkulu dan dapat menggonfirmasi bukti transfer ke nomor  083863671615. “Mari FastabikhulKhoirot”. (hid)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.