Bengkulu Kota Pusaka Terpusat di China Town

Kemeriahan dan sambutan masyarakat pada Wali Kota dan Wakil Walii Kota Bengkulu.

Bengkulu, SM-Wilayah Kampung (China Town) China kembali menjadi ajang kota kenangan oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Festival Kota Pusaka, di Kampung China ini menjadi unik seperti saat koloni Inggris baru tiba di Negeri Bencoolen ini. Kegiatan fenomenal bergensi itu dilaksanakan, masih dalam  rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke-300 tahun, menjadi perhatian masyarakat  dari berbagai daerah.

Berbagai kegiatan digelar pada  festival kali ini. Mulai dari  bazar 1000 jajanan kuliner tradisional, fashion show dan pernak pernik lainnya. Sesuasana kian meria saat saat beberapa atraksi kesenian juga ditampilkan seperti dhol, barongsai, kuda lumping dan tari kreasi lainnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan 16-17 Maret 2019 ini, merupakan komitmen Pemkot dalam membangun China Town (Kampung Cina). Dirinya berharap, agar kampung China ini bisa tetap lestari dan terawat.

“Kita telah bangun infrastukrtur di sini. Semoga Kampung China ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bengkulu”, ujarnya, saat membuka Festival Kota Pusaka, Sabtu malam (16/3) diantara padatnya pengunjung yang ingin melihat festival ini.

Wali Kota  Helmi mengajak warga Kota Bengkulu, untuk  menjaga kekompakan dan memakmurkan rumah ibadah, sesuai kepercayaan masing-masing. Dia berharap, perbedaan suku dan agama harus menjadi suatu keindahan, bukan malah menjadi permusuhan

“Selamat Ulang Tahun yang Ke-300 Kota Bengkulu, Semoga Allah hadirkan kebahagian kepada warga Kota Bengkulu yang saya cintai ini”, doanya. (ck/mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.