Bengkulu Menuju Sumsel Via Jalan Bebas Hambatan

Presiden RI Jokowi bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Bengkulu, SM – Pembangunan jalan bebas hambatan  (Tol) perdana di Provinsi  Bengkulu,  ruas Bengkulu – Sumatera Selatan (Lubuklinggau) dilaksanakan pada 15 Maret 2019 sekalgus peresmiannya (Groundbreaking)

Dikatakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat kunjungan kerja presiden  beberapa waktu lalu, pembangunan Tol itu dibicarakan, termasuk  beberapa kegiatan strategis yang sudah dapat dimulai tahapannya di awal tahun ini.

“Tahapan pembangunan proyek strategis nasional sudah dapat dimulai. Diharapkan berjalan sesuai schedule yang dijadwalkan”,  jelas gubernur Rohidin, yang rencananya tahap awal pembangunan jalan Tol itu sepanjang 17 Kilometer.

Pembanguna dimulaiu  dari Kota Bengkulu (Pulau Baai) hingga Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Lalu akan dilanjutkan pembangunan terowongan yang terhubung hingga Kabupaten Kepahiang.

“Lahan yang disiapkan merupakan milik  Pemprov. Jadi tidak ada kendala untuk memulai pekerjaan pembangunan tahapan awal. Pulau Baai hingga Taba Penanjung  Sepanjang 17 kilometer, kemudian selanjutnya nanti dibangun terowongan”, paparnya. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.