Bengkulu Sabet 2 Penghargaan di Bali

Suara Melayu, Bengkulu – Provinsi Bengkulu sabet dua  kategori penghargaan, dalam acara Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018. Acara yang berlangsung di Bali 18 – 21 Oktober, yang dihari langsung Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan yang diterima Provinsi Bengkulu, juara 3 kategori stand terbaik dan juara 2 kategori alat Teknologi Tepat Guna unggulan terbaik,  dengan nama alat “Mesin Roasting Kopi”. Untuk kategori stand terbaik, juara 1 Provinsi Bali dan juara 2 diraih Provinsi Jawa Barat.

Kategori alat Teknologi Tepat Guna unggulan terbaik, juara 1 diraih Provinsi Bangka Belitung dengan nama alat “Pencuci Lada”. Juara 3 di raih Provinsi Sulawesi Tenggara,  dengan nama alat “Pemipil/Pengupas Jagung”.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin bersyukur Bengkulu mampu memberikan yang terbaik dalam event berskala nasional tersebut.  “Ini kado ulang tahun emas Provinsi Bengkulu.

Semoga di event nasional lainnya, kita bisa tampil maksimal dan mampu memberikan yang terbaik buat Bumi Rafflesia”, jelas  Ali Sadikin, Minggu (22/10) di acara yang digelar Kemendes dan Kemendagri, diikuti oleh 33 provinsi, perguruan tinggi serta kementerian dan lembaga.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Teknis Nasional yang berlansung di Palu pada 2017 lalu, Provinsi Bengkulu ditetapkan sebagai tuan rumah TTG Nasional 2019. Pada saat acara penutupan TTG Nasional di Bali (21/10), dilakukan pengukuhan dan penyerahan bendera pelaksanaan TTG Nasional 2019 di Provinsi Bengkulu. (MC Humas)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.