BI Bengkulu Diharapkan Terus Kerjasama Peningkatan UMKM

Foto bersama usai Sertijab Kepala Bank BI.

Bengkulu, SM – Bank Indonesia (BI) diharapkan terus melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi, kota dan kabupaten Se-Bengkulu, dalam peningkatan dan pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada.

Sebagai instansi strategis dalam mengatur moneter keuangan, partisipasi aktif itu diharapkan. Termasuk dalam penurunan angka inflasi daerah, Ini dikatakan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, dengan dikukuhkannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang baru.

“Seperti inflasi, kerjasama dalam stabilitas harga bahan pangan dan terus melakukan peningkatan UMKM di Provinsi Bengkulu ini”, ujar Wagub Dedy, usai hadir pada pengukuhan dan serahterima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (11/10/2019).

Kepala BI yang lama, Endang Kurnia Saputra akan bertugas di Sulawesi Selatan, sebagai Kepala Group Advisori dan Pengembangan Ekonomi, diucapkan terima kasih, atas pengabdian dan kontribusi selama berada di Provinsi Bengkulu ini.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng mengatakan, dengan keberhasilan Endang Kurnia Saputra mendorong pembangunan selama bertugas di Provinsi Bengkulu, kiranya perlu dilanjutkan dan terus ditingkatkan oleh pengantinya, Joni Martius, yang sebelumnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Kota Tegal.

Apalagi pergantian pimpinan Kepala Perwakilan Bank Indonesia di setiap daerah, merupakan langkah penting dan strategis, sebagai transformasi kebijakan di Bank Indonesia. Ini guna mewujudkan misi sebagai bank sentral, yang berkontribusi nyata dan terbaik dalam emerging market.

“Suatu misi yang menantang, tentunya ini bisa dicapai. Transformasi yang di inisiasi Bank Indonesia pada dasarnya ada tiga bagian besar. Yaitu transformasi kebijakan, transformasi organisasi dan transformasi SDM”, jelasnya.(mc).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.