BPBD Kota Bengkulu Apel Akbar Siaga Bencana

Suara Melayu, Bengkulu – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu,  menggelar apel akbar gerakan pengurangan resiko bencana.

Apel dilaksanakan di kawasan Pantai Bengkulu, Jalan  Budi Utomo,  Kelurahan Beringin Raya, Selasa (9/10). Tema yang diangkat dalam apel akbar  yang diikuti TNI, polisi, mahasiswa, masyarakat umum hingga pelajar dari tingkat TK hingga SMA ini ialah,  ‘Kenali Bencana Agar Tidak Terkena Bencana’.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menjadi Inspektur Upacara mengatakan,  melalui apel akbar ini,  diharapkan mampu mempersiapkan sejumlah pihak,  terkait dalam hal menghadapi bencana.

Diikutsertakannya para pelajar,  untuk mengenalkan apa itu bencana dan apa saja yang bisa dilakukan dalam hal menanggulangi bencana. Salah satunya dengan mengajak para pelajar menanam 1.000 pohon mangrove. Karena mangrove dinilai sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya bencana tsunami.

“Agar generasi penerus kita,  para pelajar ini mengetahui pentingnya menanam mangrove untuk mengantisipasi tsunami. Kita ajak mereka terlibat hari ini. Harapan kita,  hingga dewasa nanti para pelajar ini bisa melakukan hal yang kita ajarkan hari ini”,  terangnya.

Helmi saat apel juga menyerahkan piagam penghargaan untuk RT 06 Kelurahan Beringin Raya dan Pihak TNI,  sebagai pihak yang ikut berperan dalam gerakan pengurangan resiko bencana. (rilis/MC Kota Bengkulu)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.