Buka Porprov Bengkulu Ke IX, Rohidin Ajak Bangkitkan Kejayaan Olahraga

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bengkulu Ke IX yang diselenggarakan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu pada Selasa (01/05) pukul 15:00 WIB dibuka oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Pembukan Porprov tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron, Penjabat Walikota, Budiman Ismaun, serta kontingen se Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, saat membuka Porprov mengatakan bahwa kegiatan Porprov tersebut adalah untuk membangkitkan kejayaan olahraga di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan, dalam rangka kita kembali untuk menggugat dan mengembangkan kejayaan olahraga di Provinsi Bengkulu,” tutur Rohidin.

Rohidin juga berharap, kegiatan Porprov tersebut dapat menjadi media unjuk prestasi bagi Atlit dan pemuda-pemuda yang berprestasi di bidang olahraga.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat menjadi media unjuk prestasi bagi atlit-atlit dan sekaligus pemetaan para atlit dalam rangka kita menemukan bibit hebat di seluruh cabang olahraga untuk menghadapi pekan olahraga se Sumatera tahun 2019 mendatang,” papar Rohidin.

Sementara itu, KONI pusat yang diwakili oleh Jend. Purn. Suwarno S.Ip, mengatakan, Bengkulu pada tahun 2019 mendatang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi se Sumatera, untuk itu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

“Ada tiga tugas utama yang harus kita siapkan, pertama, menyiapkan tempat bertanding, kedua menyiapkan panitia terkait penyediaan transportasi, konsumsi, kesehatan, sedangkan ketiga menyiapkan kontingen Bengkulu yang berkualitas,” terang Suwarno.(ADV/Toni)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.