Bukit Kandis Provinsi Bengkulu Terpopuler ke-III

Bukit Kandis di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Jakarta, SM – Bengkulu memiliki dua objek wisata, dengan dua kategori yang masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, yaitu kategori Objek Wisata Sejarah Rumah Singgah Bung Karno dan Objek Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopular Panjat Tebing Bukit Kandis, Kabupaten Bengkulu Tengah

Di ajang bergengsi tahunan Pariwisata Terpopuler Indonesia – Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018,  Bukit Kandis terpilih terpopuler ke-III, pada acara  yang didukung penuh oleh Kementerian Parawisata Republik Indonesia ini. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Ajang apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini , menggunakan mekanisme peran langsung dari seluruh lapisan masyarakat daerah  Mulai kabupaten, kota  hingga provinsi,  untuk bersama-sama memberikan apresiasi melalui cara vote, menjadikan pariwisata daerahnya yang terbaik dan terpopuler.

“Syukur alhamdulillah Provinsi Bengkulu pecah telor tahun ini. Tahun lalu kita gagal.  Namun terbayar tahun ini. Ini merupakan kado terindah buat HUT Provinsi Bengkulu ke-50”,  ungkap Plt Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah  (22/11),  sembari

mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua kalangan. Terkhusus bagi Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu, yang sudah mempelopori dan menviralkan objek wisata ini.

“Inisiasi untuk mensosialisasikan dan menjemput bola dari kawan-kawan GenPi Bengkulu luar biasa. Jika seluruh objek wisata seperti ini, tentu tahun kunjungan 2020 akan sukses besar”,  tegas Rohidin.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.(MC)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.