Bupati Benteng Apresiasi Sistem Perizinan Elektronik DPMPTSP

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, mengapresiasi Sistem Perizinan Elektronik (SIMPEL) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Apresiasi tersebut disampaikan Ferry Ramli saat, DPMPTSP menggelar Lounching Sistem Perizinan Elektronik (SIMPEL) pada Kamis (03/05/2018) Sekitar Pukul 09.00 Wib.

“Dengan adanya SIMPEL ini pelayanan untuk masyarakat lebih mudah untuk mengurus perizinan yang ada di kabupaten ini,” ucap Bupati.

Dikatakan Ferry Ramli, program SIMPEL memberikan pelayanan gratis secara administrasi bagi warga yang ingin mengurus perizinan.

“Bukan itu saja, tetapi dengan SIMPEL ini juga masyarakat dilayani dengan gratis dan tidak kena biaya dalam membuat pengurusan perizinan dan baik itu secara adminitrasi maupun dengan cara lainnya,” Ujarnya.

“Saya minta semua Dinas yang ada juga bisa melayani masyarakat dengan sistem Elektronik juga karena dengan seperti ini masyarakat juga tidak harus datang ke kantor Dinas PMPTSP,” kata Tambah Ferry Ramli.

Tim Pencegahan Korupsi KPK RI, Andriansyah Malik Nasution, mengungkapkan bahwa sistem ini harus di terapkan di semua provinsi yang ada di Indonesia karena dengan sistim Pelayani publik dengan cara elektronik juga memudahkan pemerintah dalam pelayanan masyarakatnya.

“Pelayanan melalui sistem Elektronik ini memang program KPK, selain mudah mengaksesnya juga mudah di lacak dalam melayani publik atau masyarakat,” tegas Adriansyah Malik Nasution Tim Pencegah Korupsi KPK RI, diruang Bupati Bengkulu Tengah.

Selain itu, Tim Pencegahaan Korupsi KPK RI ini mengharapkan kepada semua Kepala Dinas yang hadir dalam acara Audensi ini untuk bisa bekerja sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

“Apa yang kita kerjakan sebagai abdi negara ke depan tidak bermasalah dikemudian harinya,” tutupnya.(ADV/CW)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.