Bupati Berikan Pengarahan Para Kades Se-Kabupaten Benteng

Bupati Ferry Ramli saat memberikan pengarahan untuk para Kades.

Benteng, SM– Para Kepala Desa Se-Kabupaten Bengkulu Tengah dihimbau untuk dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi, dalam membangun desa. Terutama dalam hal pengelolaan Dana Desa (DD) yang bersumber dari Pemerintah Pusat setiap tahunnya.

Himbauan ini diberikan Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH saat pencerahan dan pengarahan bagi para Kepala Desa Kabupaten Bengkulu Tengah. Salah satunya,  agar para pemimpin desa ini belajar, untuk memahami aturan, termasuk regulasi yang berlaku.

“Silahkan berlomba-lomba dalam membangun desa. Tentunya, harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan setempat. Jika dijalankan dengan baik, saya optimis  Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan kabupaten bungsu di Provinsi Bengkulu ini, bisa mengejar ketertinggalan dari kabupaten yang telah lebih dahulu berdiri”, jelas bupati.

Bupati Ferry Ramli  dalam sambutannya pada  acara musyawarah cabang (Muscab) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (29/01/), mepaparkan, aturan yang dimaksud, baik mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa maupun aturan teknis pengelolaan keuangan. Kades, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPDkatanya, harus banyak-banyak belajar dan bertanya.

Disisi lain, bupati juga mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), untuk  lebih intensif dalam melakukan pembinaan dan pengawasan.

“Dengan adanya perkumpulan atau organisasi itu semua, kepala desa bisa juga mengetahui informasi yang berkembang di wilayah Bengkulu Tengah. Karena dengan adanya PAPDESI, semua kegiatan dan program bisa di ketahui dengan cepat, untuk kepala desa tersebut”, katanya.

Ketua PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah, Sutan Muklish dalam paparanya mengungkapkan,  dengan adanya PAPDESI, bisa menjadi tolak ukur pemerintahaan setempat maupun pusat, dalam memprogramkan pembangunan dari pinggir, untuk dijadikan pedoman dalam melakukan pembangunan pedesaan.

Masukan dan arahan dari Bupati Bengkulu Tengah katanya, dirinya  dan para Kades dari desa Se-Kabupaten Benteng, menghaturkan terima kasih. Pihaknya  akan tetap menjalankan tugas sesuai yang di amanahkan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Benteng.

Program pembangunan dari pinggir PAPDESI, juga mempunyai peran dalam segala bidang. Baik itu pembangunan pedesaan maupun pemerintahan, dalam melakukan program apa saja yang dilakukan pemerintah. “PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah siap dilibatkan,  jika diperlukan oleh pemerintah setempat. Siap  melakukan apa yang dikerjakan pemerintah dalam sektor apa saja, selagi itu untuk masyarakat”, tegas  Sutan.(adv)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.