Bupati Lampung Barat Resmi Launching Call Center 112

Suara Melayu, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus resmi melaunchingkan Call Center 112, bertepatan  menyambut HUT Kabupaten Ke-27 dan Liwa Fair.

Acara itu  dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) RI, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD Se-kabupaten Lambar, Camat beserta USPIKA Kecamatan termasuk Kapolres Lambar, AKBP Tri Suhartanto.

Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  terutama yang daerahnya mengalami kondisi gawat darurat. Seperti terjadinya bencana alam, kecelakaan, gangguan Kamtibmas, KDRT dan lainnya,  dapat menghubungi nomor 112.

Peningkatan pelayanan publik kata bupati, merupakan bagian dari komitmen Pemkab Lambar, dalam mengimplementasikan salah satu misi Pemkab Lambar, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, melalui peningkatan birokrasi yang responsif.

Reformasi birokrasi sangat mendesak dilaksanakan, untuk menciptakan layanan publik yang prima. “Salah satu upaya menciptakan layanan publik yang prima,  dilakukan melalui optimalisasi Nomor Tunggal Panggilan Darurat yaitu Call Center Liwa Siaga 112, yang merupakan bagian Smart City Lampung Barat”,  kata bupati..

Melalui aplikasi Call Center Liwa Siaga 112, bisa diakses melalui perangkat telekomunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat, masyarakat dapat langsung mendapatkan pelayanan publik yang menjadi tugas pemerintah, melalui instansi terkait.

“Mudah-mudahan dengan adanya fasiltas ini, bisa menunjang keberhasilan pembangunan di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Kepada masyarakat,  diharapkan dapat menggunakan fasilitas call center 112 dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat membantu masyarakat dalam keadaan darurat”, uja bupati. (ADV/SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.