Cegah Covid, 78 Pegawai Kominfotikprov Bengkulu di Vaksin

fose bersama usai vaksin sembarii berharap covid-19 sirna di Indonesia.

Bengkulu, SM- Aparatur Sipil Negara  Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Kamis, 22/4/2021 melakukan  vaksinasi dosis pertama di sekretariat dinas, Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu.

Tim teknis vaksinator di lapangan, langsung dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu, kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Koordinator Wesbi Utami  SKM  M.Si didampingi  dr Winda Nestamer dan dr. Welly Wahyuningsih bersama anggota tim lainnya mengjelaskan, jumlah yang akan divaksin pada Dinas Kominfotik ini berjumlah 78 orang.

Memang ada beberapa ASN yang tidak bisa divaksinasi karena alasan kesehatan, seperti memiliki tekanan darah tinggi,  darah rendah. dan penyakit penyerta lainnya.

salah satu pegawai di vaksin.

Sebelum divaksinasi, ASN  terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengukuran tensi darah. Selanjutnya dilakukan pendaftaran, dengan membawa KTP guna registrasi. Jika data sudah masuk dalam diaplikasi, langsung dilakukan screening oleh pihak medis, terkait riwayat calon penerima vaksin.

Usai itu baru dilakukan  penyuntikan oleh dokter. Terakhir tahap observasi, sembari menunggu selama 30 menit. Apabila tidak ada keluhan, akan diberi kartu vaksin. Untuk vaksin tahap kedua akan dilakukan setelah 28 hari, tanggal 20 Mei 2021 mendatang.

Koordinator Wesbi sempat berpesan,  agar ASN  tidak takut dan tidak ragu untuk melakukan vaksin. Vaksin yang diterima (Sinovac)  sudah dinyatakan aman setelah melalui berbagai uji klinis  dan halal. Usia  divaksin, ASN diminta tetap  tetap mematuhi protokol kesehatan,  agar terhindar dari Covid-19.

Kepala Seksi Operasional Persandian, Muklis S.Sos, Helmi dan ASN lainnya yang dimintakan tanggapannya bersyukur dapat di vaksin, “Alhamdulillah aman. Tidak terlalu sakit dan baik-baik saja. Semoga pandemi Covid-19 segera sirna”. (sp/rls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.