Coffee Morning Bersama, ”Mari Ciptakan Suasana Baru Kota Bengkulu”

Suara Melayu, Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Coffee Morning di halaman Kantor DPRD, Bentiring.  Dengan tema ‘Secangkir Kopi Hangat dalam Jalinan Sinergitas Legislatif dan Eksekutif serta Stakeholder untuk Membangun Kota Bengkulu yang Religius, Maju dan Bermartabat”.

Kegiatan ini sebagai upaya mempererat  hubungan legislatif dan eksekutif termasuk stakeholder. Ketua DPRD Kota Baidari Citra Dewi menyampaikan, “Kegiatan ini guna  memperkuat serta mempererat legislatif dan eksekutif, serta stakeholder lainnya,  untuk berkomitmen mendukung dan menjalankan program pemerintah”, katanya.

Baidari berharap,  perbedaan afiliasi politik yang sebelumnya terkotak-kotak,  dapat kembali bersatu. Sehingga dapat bersama-sama,  berkontribusi membangun Kota Bengkulu yang lebih baik.

Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan juga  berharap,  melalui kegiatan ini dapat menciptakan suasana kebahagiaan. Suasana keakraban untuk sama-sama berkomitmen mendukung program yang telah ada.

“Program-program yang telah ada seperti Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) harus dilanjutkan. Karena rakyat bisa dipercaya untuk mengelola itu. Dari Samisake,  rakyat merasakan manfaat untuk mensejahterakan kehidupan mereka”,  jelas  Helmi Hasan  yang selalu berkomitmen,  agar APBD untuk rakyat dan program-program yang ada selalu menyentuh pada rakyat.

Di akhir acara saat dialog bersama wajib pajak dari pelaku usaha, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon menerangkan,  dalam coffee morning ini juga disampaikan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu seperti Tapping Box dan Data Box yang akan dipasang pada sistem yang dipakai oleh wajib pajak.

“Pemkot juga akan mendirikan Mall Pelayanan Publik. Sehingga,  urusan seperti perizinan lebih terintegrasi dan pastinya lebih cepat, serta tanpa Pungli”, tergasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan gerakan sosial berupa penggalangan dana,  untuk membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala. Dari penggalangan dana tersebut,  berhasil terkumpul uang Rp16.536.000.  Uuang tersebut nantinya akan disumbangkan ke korban gempa di Kota Palu dan Donggala. (ADV)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.