CPNS Secara Akademis SDM yang Berkompeten

Sekda Nopian Andusti bersama peserta T OF Latihan Dasar CPNS 2019 .

Bengkulu, SM –   Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  secara akademis,  usai direkrut melalui tes waktu lalu,  merupakan orang yang mempunyai kompetensi yang bagus. Tapi, untuk memasuki dunia birokrasi,  perlu mendapatkan arahan dan bimbingan melalui latihan dasar, agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di pemerintahan.

Ini dikatakan Sekretaris Daerah  Pemerintah Provinsi Bengkulu,  Nopian Andusti. “Secara kualitas  sumber daya manusia, kompetensi akademis mereka sudah siap. Latihan dasar ini akan ditekankan,  untuk menciptakan pegawai negri yang berkarakter”,  jelasnya, saat membuka Training Of Facilitator (TOF) Latihan Dasar CPNS 2019, di Aula Rafflesia Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Provinsi Bengkulu (11/3).

Dia berharap, dengan kompetensi yang dimiliki dan pendidikan karakter yang dibentuk, para CPNS ini akan menjadi pioner, menuju PNS berkelas dunia yang berkualitas dan bisa bersaing.  ermasuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelatihan hanya diikuti 30 peserta saja. Ini mengantisipasi banyaknya CPNS dari Pemda Provinsi,  dan Kabupaten dan kota  yang akan mengikuti latihan dasar, sepanjang Tahun 2019. Harapanya, dengan mengikuti kegiatan ini, dapat meningkatkan keualifikasi para fasilitator, dalam menyampaikan materi dan pendidikan kepada CPNS.(mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.