Dana Desa Tahun 2019 Naik 85 Triliun

Suara Melayu, Bengkulu – Direktur Jendral Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen PDT) Samsul Widodo berharap dana desa dapat naik  85 Triliun pada Tahun 2019.

Jika dirata-ratakan perdesa akan mendapat Rp1,2 hingga Rp1,3 Miliar.  Tapi ingat, dana yang cukup besar itu harus dikelola sesuai dengan administrasi pengelolaan, sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari.

“Meningkatkan kualitas pemanfaatan dana desa. Harapan kita dengan pelatihan – pelatihan yang intensif. Saat ini,  kami juga berkerjasama dengan kementerian dalam negeri, untuk melatih kepala desa”,  papar Samsul Widodo, saat acara ramahtamah dan makan malam bersama, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu , Jumat (3/8).

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto atasnama Plt gubernur  mengatakan, terkait dana desa, dirinya perihatin, banyak kepala desa karena kekurangan pemahaman dalam pertanggungjawaban keuangan, harus berhadapan dengan persoalan hukum.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri mempunyai komitmen melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  untuk  memberikan pembinaan yang lebih intensif kepada desa,  dalam rangka untuk menghindari kemungkinan  salah penggunaan dana desa tersebut.

“Kita menginginkan program yang didanai dana desa ini, betul – betul bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat yang ada di desa”, kata Gotri Suyanto saat ramahtamah dan makan malam bersama, yang dihadiri unsur  Kementerian Desa PDTT dan OPD Provinsi Bengkulu. (gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.