Danau Dendam Tak Sudah, Kian Berbenah

Net

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah jelaskan  beberapa tahapan perencanaan pembangunan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) telah disiapkan sejak awal tahun 2019 ini. Proses pengelolaan dan pengembangannya nanti akan mulai dikerjakan pada tahun anggaran 2020.

DDTS yang dibangunan Kolonial Belanda abad 18, untuk pengairan persawahaan Kota Bengkulu,   merupakan salah satu destinasi objek wisata di Provinsi Bengkulu. Apalagi letaknya tak jauh dari pusat perkotaan. Tahun ini, tahap awal perencanaan pembangunan beberapa spot menarik di daerah tepi dah mulai dikerjakan.

Diawal nanti kata Gubernur Rohidin, pengerjaan akan dimulai dengan pembangunan pelebaran jalan.  Mulai dari perempatan Kelurahan Panorama hingga Simpang Tiga Brimob Surabaya.  Disepanjang danau juga akan dibangun jalan dua jalur.  Tak hanya itu, disekitar danau akan dibangun rest area, pusat kuliner dan jogging track, untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Akses jalan menuju dan keluar DDTS  akan diperluas beberapa meter, agar mempermudah wisatawan. Sebab,  daerah ini rawan macet jika musim liburan. Nanti warga yang berdagang akan didata oleh Pak Camat sesuai dengan KTP. Warga asli menjadi prioritas”,  kata gubernur.

Hal ini juga mendapat dukungan Ketua BMA Provinsi Bengkulu,  Effendi. “Dirinya  sangat mendukung program gubernur dalam mengembangkan Objek Wisata di Danau Dendam Tak Sudah.  Danau ini kalau ditata,  pasti nampak elok dan cantik. Perhatian pemerintah daerah harus didukung oleh semua pihak”,  ujarnya. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.