Dedi Black Wagub Bengkulu Dalam Lima Tantangan

Wagub Dedi Ermansyah. Foto net.

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akhirnya  temukan wakilnya dari politisi Partai Nasdem, Dedi Ermansyah yang akrab di panggil Dedi Black.

Dedi terpilih dalam voting anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daedah (DPRD) Provinsi Bengkulu,  pada  Rapat Paripurna, Selasa (13/8/2019). Tentunya Dedi akan membantu  mensuseskan lima program prioritas gubenur  yaitu  Pengentasan Kemiskinan dan Meretas Ketertinggalan. Penguatan Komoditas Unggulan Agromaritim dan Hilirisasi. Pengembangan Infrastruktur strategis dan Industrialisasi. Transformasi Birokrasi  dan Tata Kelola  Pemerintah Berbasis Teknologi Informasi. Termasuk Visit Wonderful Bengkulu 2020.

Pemilihan Wagub Bengkulu yang diawali musyawarah untuk mufakat itu, dipimpin  Ketua Panitia Pemilihan, Khairul Anwar. Dua Calon Wagub, Dedi Ermansyah dan Muslihan DS didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu itu ternyata tak temukan kata sepakat. voting dilakukan oleh 44 anggota dewan akhirnya menjadi solusi.

Disambut sukacita

Akhirnya usai pemilihan dan penghitungan suara, Dedi Ermansyah peoleh 33 pemilih dan Muslihan Ds hanya  11 suara saja. Ini sesuai qorum. Kini tinggakmenunggu keputusan DPRD Provinsi Bengkulu, untuk diteruskan ke Mendagri.

Dedi akan mejadi Wakil Gubernur Bengkulu, dalam sisa watu masa jabatan sekitar satahun setengah  mendatang, dalam  periode 2016-2021.

hasil investigasi report memang tak tampak Gubernur Rohidin dalam pemilihan, yang dietahui sedang menjalankan agenda Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang telah ditetapkan, jauh sebelum agenda pemilihan ini berlangsung.  Ini mejawab pertanyaan Salah satu Anggota DPRD Provinsi,  Sri Rezeki. Yang  mengataan semestinya gubernur hadir dalam paripurna. Gubernur  diwakili oleh Sekda Provinsi,  Nopian Andusti. (ck)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.