Dedy Wahyudi: Bengkulu Run Promosikan Wisata Kota Bengkulu

Salah satu cara untuk mempromosikan wisata yang ada di Bumi Rafflesia.

Bengkulu, SM – Run 10 K dan 5 K di Sport Center, Pantai Panjang, Minggu (10/3) merupakan salah satu cara untuk mempromosikan wisata yang ada di Bumi Rafflesia.

Ini dikatakan Wakil Wali Kota Bengkulu  Dedy Wahyudi, saat rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 tahun itu digelar. Kegiatan yang juga memperingati HUT Bengkulu Ekspress TV (BETV) Ke-5 dan Bengkulu Ekspress yang Ke-14, diikuti peserta dari Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu.

“Bengkulu Run 10 K dan 5 K adalah ajang promosi wisata Kota Bengkulu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bengkulu Run kembali menarik perhatian para atlet lari dari seluruh penjuru nusantara. Mengangkat tema 300 Tahun Kota Bengkulu, Bahagia dan Religius, kita harapkan Kota Bengkulu semakin dikenal ditingkat nasional”, ujar Wawali.

Bengkulu Run jelas Wawali, juga sebagai wadah untuk menjaring atlet terbaik. “Kita mengharapkan melalui Bungkulu Run ini, bisa menjaring atlet terbaik Nasional”, katanya.

Bengkulu Run 2019 ini memperlombakan kategori 10 K nasional,10 K daerah dan 5 K pelajar daerah. Masing-masing dibagi menjadi kategori pria dan wanita.

Untuk Run 10 K nasional kategori putera diraih Agus Pragoyo dari Jawa Barat. Untuk Run 10 K puteri diraih Odeta DKI Jakarta. Untuk Run 10 K daerah untuk putera pemenangnya Sahat Parulian  berasal dari Kota Bengkulu. Run 10 K puteri dimenangkan Idella yang berasal dari Kota Bengkulu, serta Run 5 K pelajar untuk putera, dimenangi oleh Yofi Bintang dari Sekolah Menengah Pertama  Negeri 18 Kota Bengkulu. Untuk Puteri, Indri Isniati yang berasal dari MTS 2 Kepahiang.**

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.