Deklarasi Pemilu 2019 di Provinsi Bengkulu Damai

Berbagai elemen masyarakat Provinsi Bengkulu komitmen Pemilu 2019 damai.

Bengkulu, SM  – Polda Bengkulu dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu bertekad mewujudkan Pemilu 2019 sejuk, aman dan damai.

Ini terungkap saat Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung beserta Pejabat Utama Polda Bengkulu, melakukan tatap muka dan silaturrahmi dengan para tokoh agama dan organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan di Provinsi Bengkulu. Acara dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Irwan Saputra berlangsung di Gedung Adem, Mapolda Bengkulu, Rabu (21/11).

Dikatakan Kapolda Bengkulu, memasuki masa Pemilu,  banyak sekali kerawanan. Mulai dari politik, ekonomi, budaya bahkan agama. Terlebih lagi kerawanan atas isu politik yang kerap terjadi di sosial media.

“Perbedaan tersebut sangat mudah sekali untuk memecah belah persatuan bangsa. Maka dari itu,  kita sebagai warga masyarakat,  kita wajib ikut serta menjaga persatuan. Tentunya hal itupun dibutuhkan peran serta para tokoh agama dan Ormas-Ormas keagamaan yang ikut membantu mewujudkan Pemilu sejuk dan damai”,  ujar Kapolda.

Tokoh agama, masyarakat dan seluruh elemen dharapkan untuk saling bahu membahu, menjaga tertibnya pelaksanaan Pemilu. Melaporkan setiap adanya pelanggaran yang terjadi kepada pihak terkait,  agar jalannya pesta demokrasi ini tetap sejuk aman dan damai. (Tribratanewsbengkulu)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.