Demokrasi di SMA Negeri 7 Kota Bengkulu

Suara Melayu, Bengkulu – Edukasi demokrasi seyogyanya dipelajari sejak bangku sekolah. Ini dilaksanakan SMA Negeri 7 Kota Bengkulu dengan ratusan siswa-siswinya, guna menunjang generasi Indonesia yang berdidikasi tinggi, disiplin, adil dan demokratis dalam berorganisasi.

Pembinaan dan tata cara berdemokrasi bagi anak didik ini dilakukan Kepala SMA Negeri 7 Kota Bengkulu,  Sarjono M.Pd secara terbuka di hadapan para siswa-siswi dalam pemilihan kepengurusan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  periode 2018 – 2019.

MPK adalah suatu organisasi di sekolah yang bertugas mengawasi kinerja OSIS dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatannya berlangsung.  MPK jabatannya lebih tinggi dari OSIS. Karena yang menentukan kandidat ketua OSIS adalah MPK. Usai diseleksi dan mendapatlkan kandidat, maka terpilihlah ketua OSIS baru,  Achmad Putra Sapujagad dan wakil 1 Sulistio Adi.  Sekretaris Umum, Veren Marliana A dan Sekretaris 1  Hervina Dwi Rosita. Untuk bendahara dipilih Bendahara 1, Lahira Putri Natasya dan  Bendahara 2, Sherly Oktaviani, Senin (24/09)..

Osis periode lama, 2017-2018  yang di Ketua Wibi Prasetyo Aghastie, Wakil 1  Almubarach Yudis, Wakil 2  Akbil Revando, dengan Sekretaris Umum  Siti Hestika Hasanah, Sekretaris 1,  Kurnia Ananda Putri dan Sekretaris 2,  M. Alvin Setiawan, termasuk Bendahara 1  Syafirah Nurhasanah purna tugas.

Sebelumnya sempat dilantiknya ketua MPK SMA Negeri 7 Kota Bengkulu yang baru, karena yang lama habis masa jabatannya. Ketua MPK terpilih adalah  Rahmatullah Alfa Rizki. Wakil 1  Rizki Satrio dan Wakil 2-nya Alfin Alfarizi. Untuk Sekretaris MPK adalah Silvanska Feriza dan bendahara Ariq Diansyah Aslam. Para siswa yang dipilih ini mengantikan pengurus MPK lama, Ketua Zubir Maulana, Wakil 1  M. Jilan Alfari dan Wakil 2 : Nur Rifqi Alhusaini. (hg)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.