Destinasi Pasar Singgah Bung Karno

Suara Melayu, Bengkulu – Program promosi wisata “go digital” yang digencarkan Kemenpar RI,  sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia di Provinsi Bengkulu.

Strategi itu kini di aplikasikan,  dengan dibukanya destinasi digital Pasar Singgah Bung Karno oleh Pemda Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu,  bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu.

.Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi terselenggaranya Pasar Singgah Bung Karno, yang menampilkan berbagai bentuk kekhasan Bumi Rafflesia. Mulai dalam bentuk makanan, minuman, kesenian daerah, potensi daerah hingga kreatifitas pemudanya. Apalagi destinasi digital ini, menurut pihak penyelenggara,  akan dilaksanakan secara rutin, setiap akhir pekan (Sabtu & Minggu).

Rohidin Mersyah berharap, destinasi wisata ini bisa menjadi salah satu pendorong promosi pariwisata Bengkulu. Terlebih pada beberapa kesempatan. Seperti pada saat Festival Tabut 2018 dan pada grand launcing kali ini,  selalu masuk tranding topik. Ini berkat kerja keras pemuda-pemudi yang tergabung dalam GenPI Bengkulu.

“Kita meminta kepada kepada Genpi,  betul- betul tingkatkan produktifitasnya untuk mendorong promosi pariwisata Bengkulu. Beberapa kali tranding topik di sosial media,  pariwisata Bengkulu juga tidak terlepas dari peran GenPi Bengkulu”,  ujar Plt Rohidin Mersyah, usai melaunching Pasar Singgah Bung Karno, di Kawasan UPTD Pengembangan dan Pengendalian Usaha Parawisata Dispar Provinsi Bengkulu, Sabtu (20/10).

Kemasan yang ditampilkan pada destinasi baru ini,  harus memiliki nilai seni dan kekhasan daerah. Jangan sampai destinasi ini justru tidak menampilkan kekhasan khas Bengkulu.

“Kita harus berkunjung secara berkala. Dipromosikan dinas, diatur jadwal. Paling tidak seluruh dinas OPD itu harus berkunjung kesini. Kalau tidak diarahkan seperti itu,  nanti banyak yang tidak  “nggeh”. Nah…..Kalau sudah didorong keikutsertaan,  mulai dari komunitas lingkungan pemerintahan, nanti masyarakat juga akan hadir dengan sendirinya”, kata Rohidin Mersyah di launching destinasi wisata, perwakilan Kemenpar RI, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Artis Nasional Febby Rastanty (Blink)  dan Kadispar Provinsi Bengkulu Yudi Satria.

Kadispar Provinsi Bengkulu Yudi Satria, bersama komunitas yang dibentuk Kemenpar RI, merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” ini, pihaknya  optimis pariwisata Bengkulu akan makin dikenal, dan dicari wisatawan nusantara bahkan dunia. (MC Humas).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.