Dharma Wanita Gelar Pengobatan Gratis

Suara Melayu, Bengkulu – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu  gelar pengobatan gratis, Pelayanan KB dan Bazar Murah di halaman Kantor Camat Kampung Melayu, Rabu (26/9).

Ini dalam rangka Hari Ulang Tahun DWP  Ke-19.  Ketua panitia Pengobatan Gratis Anastasia Mulyadi mengatakan, kegiatan ini upaya meningkatkan peran serta wanita dalam mendukung program pemerintah. Sekaligus memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga Kecamatan Kampung Melayu secara khusus.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu, Nelwitis Marjon menyampaikan, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinkes dan DP3A2KB. “Kegiatan ini kita sambut dengan gembira. Pelayanan kesehatan sangat penting sekali, karena sedikit saja gangguan aktivitas sehari-hari yang kita alami, kita bisa kacau”, jelasnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang membuka kegiatan ini sempat menegaskan,  sudah menjadi visi-misi dirinya bersama Wawali, untuk menghadirkan kebahagiaan bagi siapapun manusia dan memberikan kemanfaatan bagi siapapun.

“Kampung Melayu adalah rumah saya. Kecamatan suasananya damai, tertib dan tanpa ada kegaduhan sedikitpun. Untuk itu, sebagai warga kota, kita berkewajiban untuk terus menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan Kota Bengkulu”, pesan Helmi Hasan yang mengajak masyarakat, apabila ada kebaikan-kebaikan di Kota Bengkulu agar diviralkan,. Agar orang-orang mau datang ke Kota Bengkulu.

“Ke depan, kita juga akan fokuskan perbaikan Puskesmas di kelurahan-kelurahan. Jangan sampai ada lagi RT/RW, lurah, camat yang tidak tahu apabila ada warganya yang sakit. Tidak boleh ada satupun warga yang tidak mendapat perhatian pemerintah”, tegasnya, sembari secara simbolis menyerahkan honor ketua RT/RW, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, sekaligus meninjau posko pengobatan gratis dan mobil pelayanan kesehatan.

Hadir dalam acara ini kepala Organisasi Perangkat Daerah, lurah Se-Kecamatan Kampung Melayu, paramedis, RT/RW, Imam, Bilal, Khatib, dan Gharim, serta warga sekitar . (ADV/Rilis/MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.