Dharma Wanita Lambar Gelar Lomba Berbalas Pantun

Suara Melayu, Lampung Barat – Lomba berbalas pantun dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat Ke-27 Tahun 2018,  di Gelar  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar,  Kamis (13/09).

Dikatakan  Ketua panitia lomba,  Dewi Adi Utama, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lambar, sekaligus mensosialisasikan dan melestarikan budaya Indonesia, budaya Lampung khususnya.

Nantinya, peserta  lomba berbalas pantun  berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, pelajar tingkat SMP sederajat dan masyarakat  Kecamatan Batu Brak,  Balik Bukit dan Sukau. Tim juri adalah Munhamir, Anton Sabara  dan Musanip.

Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan Lambar, Partinia Parosil mengatakan, dirinya menyambut gembira dengan dilaksanakannya lomba berbalas pantun.

“Pada hakekatnya, kegiatan ini merupakan bentuk peduli kita terhadap budaya yang ada di Indonesia. Kita menyadari, banyak sekali kekayaan tradisional yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Kita perlu memperkenalkan kepada generasi penerus.  Itu semua merupakan warisan dari leluhur  yang perlu di pertahankan.

Apresiasi perlombaan ini juga dikatakan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekdakab Lambar,  Ir  Natha Djudin Amran.  Ini berarti para anggota Dharma Wanita, tidak hanya dituntut memahami perkembangan yang terjadi dalam negeri. Tapi  juga yang terjadi di seluruh belahan bumi nusantara ini.

Perkembangan teknologi informasi telah menyebabkan dunia seolah tanpa batas. Kita dapat mengetahui apa yang terjadi di dunia ini,  dalam hitungan detik. Hal ini bisa memberikan informasi-informasi yang sangat mudah dicerna dan didapat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lomba berbalas pantun kata Natha,  tentunya suatu rangkain yang tersusun indah, dan mengandung makna yang bagus. Perlu di kembangkan lebih luas, termasuk pada anak-anak sekolah,  untuk melanjutkan program ini.(SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.