Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar, Gelar Lomba Bercerita

Suara Melayu, Lampung Barat – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), gelar kegiatan lomba bercerita dan berpidato bagi anak sekolah.

Perlombaan ini dilaksanakan di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat Rabu (5/9) dan dibuka resmi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat, Drs  Sandarsyah, mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, Drs  Saripan Halim  MM.

Ada tiga rangkaian kegiatan pada perhelatan ini.  Lomba Bercerita Rakyat Lampung tingkat SD/MI Kelas III, IV dan V.  Lomba berpidato berbahasa Lampung tingkat SMP/MTs kelas VII dan VIII  dengan judul,  “perpustakaan dan minat baca”. Termasuk Lomba Berpidato Berbahasa Inggris tingkat SMA/MA/SMK kelas X dan XI,  dengan judul,  “pentingnya ilmu dan membaca”.

Nantinya, panitia akan menetapkan Juara I hingga  Harapan III, yang pembagian hadiah akan dilaksanakan tanggal 22 September 2018,  bersamaan dengan acara penutupan Liwa Fair di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit. Tentunya hasil keptetapan dewan juri, berasal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat, Guru dan Budayawan Kabupaten Lampung Barat.

Dikatakan Sandarsyah, lomba bercerita dan berpidato bagi siswa SD, SMP dan SMA ini,  dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari kunjung Perpustakaan, Bulan Gemar Membaca  dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat Ke-27.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat. Baik itu di lingkungan sekolah, keluarga, masyarakat serta untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan. Kedua hal itu diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan budaya baca masyarakat. SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.