Dir RSUD Arma dan Bupati Mian Vaksin Pertama

Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SpKK bersama Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian pelopor vaksinasi Covid 19.

Bengkulu Utara, SM – Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SpKK bersama  Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian beri tauladan sebagai orang pertama melakukan vaksinasi Covid 19.  Vaksi dilakukan di RSUD Arga Makmur, Rabu (3/2/21).

Petugas vaksin dilakukan oleh dr Herawati Sp.PK,  spesialis Patologi Klinik RSUD Arga Makmur.

“Saat disuntik rasanya seperti digigit semut biasa. Alhamdulillah, sebagai kepala daerah jadi yang pertama di vaksin Se-Bengkulu Utara. Kepada seluruh masyarakat,  tidak perlu khawatir bila divaksinasi dan jangan percaya dengan berita-berita bohong”, ujar Mian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Maarif, M.Kes saat dimintakan soal pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan, pemberian vaksin sinovac ini penting dilakukan. Karena ini merupakan upaya dalam memutus mata rantai Virus Corona.

Bupati Bengkulu Utara saat di vaksin.

“Vaksin Sinovac ini merupakan upaya terbaik untuk melindungi diri dari Covid 19. Terlebih, vaksin yang kita berikan ini sudah diperiksa BPOM, juga aman dari MUI.  Belum ada laporan efek samping sampai dengan saat ini.

Untuk seluruh peserta yang telah mendapatkan vaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan tegas Syamsul, sampai pemerintah pusat maupun WHO mencabut status pandemi virus corona Covid 19.

Ia juga mengingatkan, bukan berarti usai divaksin masyarakat  berlaku bebas. Sebaiknya  tetap harus melaksanakan protokol kesehatan tiga  M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, juga berbarengan dengan kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj Eko Kurnia Ningsih, Forkopimda dan hadir para tokoh masyarakat

Seperti diketahui sebelumnya,  Kabupaten Bengkulu Utara menerima sebanyak 3.720 vial vaksin, yang diperuntukan kepada 1.860 orang. Terdiri dari 1.697 orang tenaga kesehatan yang datanya telah terverifikasi secara online. 163 orang untuk pejabat publik dan tokoh masyarakat di lingkup Pemkab Bengkulu Utara. Setiap orang yang tercatat divaksin dua kali, dengan jarak 14 hari dari vaksinasi pertama. (sy)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.