Dirgahayu Republik Indonesia ke- 74 dari Gedung Daerah Bengkulu

Inspektur Upacara DirgahayuRI Ke-74 Tahun 2019.

Bengkulu, SM – Peringatan Dirgahayu  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu,  dihadiri berbagai elemen masyarakat. Termasuk  undangan dari  negara sahabat  yang akan berinvestasi di provinsi ini.

Uniknya  kali ini,  74 tahun  ini, ratusan pelajar dari strata sekolah  menengah atas , ikut ambil andil  dalam memperingati  hari kemerdekan, dengan melantunkan  lagu perjuangan dan tembang daerah yang  dinamis.  Termasuk atraksi  Dramband SMK 4 dan SMA 1 Kota Bengkulu yang mendapat  sambutan masyarakat.

Gubernur BEngkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA

Gubernur  Bengkulu DR H Rohidin Mersyah  mengatakan, dirinya  mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia  mewakili masyarakat  Provinsi Bengkulu. Ia mengingatkan, bahwa kemerdekaaan yang kita kenyam saat ini, sesunguhnya juga berasal dari Provinsi Bengkulu.

“Di momentum  peringatan hari kemerdekaan ini, kita juga mengingat dan menghargai Ibu Agung  Indonesia, Ibu Fatmawati yang menjahit  Bendera Merah Putih. Merah Putih inilah  yang menyatukan  Indonesia serta menjadikan simbul kedaulatan negara Republik Indonesia ini. betul-betul mengharukan dan membanggakan bagi masyarakat  Provinsi Bengkulu”, jelas  Gubernur  Rohidin, Sabtu (17/08) yang menjadi inspetur upacara di Gedung Daerah, salah satu gedung bersejarah  di Provinsi Bengkulu ini.

Pada hari ini juga, beberapa Aparatur Sipil Negara  memperoleh penghargaan  Setya Lancana dari negara, yang diserahkan  Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah.  Penghargaan Satya Lancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil (ASN)  yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus, dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. (ck)

Aksi dramband pelajar kota Bengkulu.
Penghargaan Satyalencana
Undangan dari luar negeri
You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.