Duta Dangdut Terbaik Kembali di Seleksi

Suara Melayu, Bengkulu – Kompetisi Dangdut Terbesar Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2  kembali dilakukan. Duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia kembali diseleksi.

Kini audisi LIDA Indonesia 2 memasuki pekan ketiga. Dilaksanakan serentak di tiga provinsi, Maluku Utara, Bengkulu dan Banten. Ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria. Pada edisi LIDA Indonesia 1 lalu, Randa sebagai wakil Bengkulu menorehkan prestasi gemilang,  meraih posisi 6 terbaik. Hampir menyentuh babak 5 besar.

“Bengkulu terbukti mampu bersaing ditingkat nasional. Penampilan Randa mampu memukau dewan juri dan sekarang menjadi idola baru”, ujar Yudi

Calon peserta pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun. Hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi, yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas. Selain itu, panitia juga memberikan kemudahan kepada calon peserta,  untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

Audisi LIDA 2 ini, akan diadakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Minggu, 21 Oktober 2018.  “Minggu ini, audisi LIDA 2 akan berlangsung di Aula Disdikbud. Tepatnya di Jalan  S Parman No 7, Padang Jati Kota Bengkulu”, katanya, sembari mengingatkan, peserta cukup datang membawa identitas diri dan mengisi formulir di lokasi audisi secara gratis, atau daftar melalui Official Whatsapp LIDA.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, jelas Yudi, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif,  dengan memilih 10 peserta terbaik mewakili provinsi dan akan ke Jakarta. Nantinya akan  diseleksi kembali,  untuk memilih duta dangdut terbaik,  yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Semoga kita dapat menemukan 10 duta dangdut terbaik mewakili Provinsi Bengkulu, yang akan bersaing ke tingkat Nasional”, harap Yudi.

Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut ini, akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia hingga paling timur. Di panggung Liga Dangdut Indonesia 2 nanti,  para peserta akan membawa beragam kekayaan budaya,  hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 in, Indosiar berharap, dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia, dengan kualitas vokal dangdut terbaik,  hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air ”, tutur Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head. (MC Humas Pemprov)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.