Empat Langkah Germas

Gubernur Bengkulu Rohidin Merrsyah saat memberikan bantuan saat acara GERMAS di Kabupaten Seluma .

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan, ada  empat  langkah utama program  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  yang harus dibiasakan pada lingkungan masyarakat. Ini untuk menciptakan masyarakat hidup sehat dan lingkungan yang sehat.

Pertama, dalam 1×24 jam,  minimal 30 menit  masyarakat  harus melakukan aktifitas fisik, seperti berolahraga.  Kedua, membiasakan makan sayur dan buah, mulai dari anak-anak. Ketiga, kita harus memeriksakan kesehatan minimal  enam  bulan sekali dan keempat, dilarang merokok dan minuman yang beralkohol.

“Empat langkah sederhana menjalankan pola hidup sehat di lingkungan sekitar, jika semua itu dijalankan, masyarakat  maka lingkungan akan ikut sehat”,  ujar Gubernur Rohidin saat  Deklarasi GERMAS di Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten  Seluma, Provinsi Bengkulu, Senin (21/1).

Untuk mendapatkan hidup sehat yang berkualitas jelas gubernur, masyarakat juga diminta untuk menjaga kondisi dan kebersihan lingkungan. Mulai dari memelihara kebersihan rumah hingga lingkungan sekitar rumah. Setidaknya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Saya berharap, masyarakat menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Sehingga tercipta lingkungan sehat dan bersih”, harapnya.

Hal ini juga dikatakan  Wakil Bupati Seluma,  Suparto. Dia  mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu,   yang terus menggalakkan GERMAS, untuk menciptakan masyarakat hidup sehat hingga ke desa-desa. “Ini langkah positif.  Masyarakat kita butuh hidup sehat”,  tegas  Suparto. (mc)

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.