Empat Tahun Punya KKS, Tak Perna Dapat Bantuan

Suara Melayu, Lampung Barat – Jon Junaidi,  warga Pengku Bahway, Pekon (Desa) Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, sudah  empat tahun miliki  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), nyatanya  belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sejak saya terima,  belum pernah dapat bantuan. Bahkan fungsi dan kegunaan kartu ini saja saya tidak tahu”, kata Jon Junaidi dikediamanya Rabu kemarin

Warga penerima Kartu Keluarga Sejahtera di Pekon Bahwai mencapai lima puluhan kepala keluarga. Semua sama dan  tidak ada yang pernah menerima bantuan dalam bentuk apa pun. “Karena dilingkungan Pemangku Bahway banyak keluarga, jadi saya tahu persis mereka juga tidak pernah mendapat bantuan”,  lanjut Jon seraya menunjukkan kondisi rumahnya yang sudah mau roboh.

Jon Junaidi sangat berharap kepada pemerintah desa, maupun pemerintah kabupaten, agar dapat memperhatikan  serta memberikan penjelasan terhadap program pemerinta itu, Sebab di pekon banyak warga penerima bantuan,  justru malah  warga yang mampu. “Tahun lalu memang pernah saya lihat beberapa rumah warga di pekon ini yang mendapatkan bantuan bedah rumah”,  katanya.

Menanggapi ini, Sekertaris Desa (Sekdes) Bahwai saat dijumpai dikantor Balai Desa, membenarkan jika beberapa tahun lalu ada pembagian KKS kepada masyarakat Pekon Bahwai.  “Sepertinya memang ada Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera kepada sejumlah Masyarakat di Pekon ini Tahun 2015 lalu. Saya tidak tahu persis,  bagaimana prosesnya. Sebab biasanya untuk pengambilan bantuan seperti itu,  masyarakat langsung yang ngambilnya di Kantor POS”,  jelas Al.

Pihak kantor POS Liwa mengatakan, pembagian KKS kepada masyarakat  memang sudah dibagikan beberapa tahun lalu. “Pembagian KKS itu sudah dilakukan Tahun 2015 lalu. Sementara untuk pengambilan bantuan, biasanya masyarakat diberitahukan atau dirapatkan dulu oleh Pemerintah Pekon setempat. Untuk informasi jelasnya,  silahkan menghubungi Dinas Sosial setempat”,  kata Irfan saat ditemui dikantornya. (SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.