Era Revolusi 4.0 di Provinsi Bengkulu, Hadirkan Soetrisno Bachir

Soetrisno Bachir foto: Poskota News.

Bengkulu, SM –  Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Soetrisno Bachir akan hadir di Bengkulu pada 9 April 2019 mendatang.

Eks  Ketua DPP PAN  Soetrisno ini akan mengisi seminar nasional ekonomi umat bertema “Kewirausahaan Generasi Millenial dalam Menyongsong Era Revolusi 4.0” di Graha Asiah,  Jalan Kapten P Tandean,  Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Ketua panitia Dr Qolbi Khoiri mengatakan, dalam kegiatan nanti, selain Soetrisno Bachir juga hadir dua narasumber lokal, yaitu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Elfi Hamidu Marah Sudin yang menjabat Ketua MEK PW Muhammadiyah Bengkulu.

Qolbi menambahkan, kegiatan itu akan dihadiri sekitar 1500 peserta,  dari berbagai kalangan. Diutamakan dari generasi milenial. Selain mengisi seminar, Soetrisno juga dijadwalkan mengisi dialog interaktif bersama pimpinan media dan wartawan, yang difasilitasi oleh SMSI Bengkulu di Hotel Santika.

Soetrisno Bachir adalah seorang pengusaha. Dia dipercaya Presiden RI Joko Widodo menjadi Ketua KEIN,  sejak dilantik pada Rabu 20 Januari 2016 lalu. KEIN dibentuk bedasaran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 8 Tahun 2016, dengan 17 anggota berlatar belakang ekonomi dan pengusaha.

“Karena kita akan menuju negara industri, jadi hilirisasi, manufacture my country itu harus didorong, supaya kita tidak menjadi negara yang impor saja, tapi memproduksi”,  kata Soetrisno Bachir beberapa waktu lalu.

Pembentukan Komite Ekonomi dan Industri (KEIN) bertujuan untuk mendorong masuknya pengusaha yang berada di luar negeri,  agar mau berinvestasi di Indonesia. Soalnya  banyak pengusaha yang masih ragu untuk berinvestasi di Indonesia.(bw)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.