Festival Ayiak Manna II Dimulai

Festival Ayiak Manna II di Bengkulu Selatan dihadiri Gubernur Rohidin.

Bengkulu Selatan, SM – Festival Ayiak Manna II di Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu sudah dimulai. Diharapkan ini merupakan agenda tetap, untuk tetap menarik wisatawan, untuk menikmati indahnya pantai di Kota Kenangan ini.

Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah yang hadir pada  Festival Ayiak Manna II, yang masuk dalam kelender event Pemerintah Provinsi Bengkulu ini berharap, setiap daerah kabupaten ada satu event unggulan wisata. Tentunya  yang dikemas menarik untuk menarik wisatawan. Pelaksanaan serupa ini perlu dilaksanakan secara continue, dengan  tidak mengubah tanggal, tempat dan waktu pelaksanaannya.

“Hal ini memang biasa kalau diawal-awal suatu event,  masih banyak kekurangan dari beberapa segi. Itu lumrah. Perlahan tentu akan menjadi lebih baik. Jika ingin masuk calender of event, pelaksanaannya jangan berubah-ubah setiap tahun.  Jika perlu buat buku panduannya maupun sejarah awalnya”,  saran gubernur di Geluguran Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (25/8).

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, Bengkulu selatan akan turut menyukseskan program satu daerah satu event, yang telah digaungkan sejak beberapa tahun lalu. Event Ayiak Manna menjadi salah satunya. Tahun ini memasuki pelaksanaan kedua, dengan kemasan berbeda yaitu fun rafting (Arung jeram).

“Bengkulu selatan akan terus berbenah, untuk mempromosikan program wisata unggulan di daerah, dengan menyelengarakan event-event wisata yang dapat menarik minat wisatawan. (ck/mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.