FGD Tataran Transportasi Wilayah Provinsi Bengkulu dI Buka

Berita  Terbit,  Bengkulu – Focus Group Discussion Tataran Transportasi Wilayah Provinsi Bengkulu, di buka resmi Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, bertema  “Pengembangan Aksesibilitas  dan Konektifitas Perhubungan Untuk Mendukung Pembangunan Daerah dan Nasional”, Rabu, (17/10).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Badan Litbang Perhubungan Kementerian Perhubungan RI sebagai narasumber. Kepala Perhubungan Se-Provinsi Bengkulu, serta instansi terkait  juga juga tampak hadir.

Transportasi tidak boleh dibatasi oleh wilayah administrasi georagrafi jelas Rohidin. Sebab, transportasilah yang menembus batas wilayah. Kebutuhan masa depan Provinsi Bengkulu  yang dalam konteks ini, tidak bisa lepas dari kawasan Sumatera. Bahkan konteks Nasional.

“Terkait desain pengembangan sarana prasarana transportasi, baik udara laut maupun darat, tentunya kita tidak hanya berfikir internal Bengkulu.  Tetapi bagaimana sarana prasarana itu konektifitas dengan provinsi tetangga”,  jelas Rohidin Mersyah.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko  dikesempatannya mengatakan,  kegiatan FGD ini,  untuk memetakan transportasi rencana 20 tahun kedepan. Baik darat maupun udara. Provinsi  Bengkulu masih terbatas,  terutama dengan empat Provinsi tetangga. Khususnya terkait dengan angkutan logistik.

“Kita ingin membuka bahwa,  pelabuhan Pulau Baai sebagai pelabuhan samudra,  bisa mengakses langsung ke luar. Selama ini akses kita terbatas, terisolir. Itu salah satunya”,  ungkap Budi Djatmiko. (MC Humas Prov)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.