Finalis PPM Bengkulu Sambangi Gubernur Sebelum di Karantina

Finalis Putra-Putri Maritim Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu.

Bengkulu, SM – Putera Puteri Maritim Bengkulu diharapkan dapat membantu dan mendorong dalam mengembalikan kejayaan dan eksistensi maritim Provinsi Bengkulu di masa lampau.

Untuk  mendapatan suport itu, finalis Putra – Putri Maritim Bengkulu 2019  menyambangi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Ruang Rapat, Lantai 3 Kantor Gubernur Bengkulu, (15/4).

Dalam audensi itu terungap, gubernur berharap pada Putra – Putri Maritim Bengkulu ini untuk ikut berpartisipasi membangun Provinsi Bengkulu, termasuk semua ikatan seperti Bujang Gadis Bengkulu, Purna Paskibra dan lainnya untuk  bersinergi membangun provinsi ini. “Jika semuanya dihimpun menjadi satu kesatuan, ini akan menjadi kekuatan generasi muda”, jelas Gubernur Rohidin.

 Tentunya ini sejalan dengan pernyataan Menteri Pariwisata RI,  Arief Yahya yang berkeinginan Putera Puteri Maritim Indonesia,  tidak hanya memiliki pengetahuan di bidang kelautan dan industri, tapi juga pengetahuan tentang pariwisata, yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia khususnya melalui Industri wisata bahari.

Melalui wisata bahari kata menteri, seperti keindahan pantai, lokasi surfing, diving dan sebagainya ditargetkan mampu mendatangkan empat juta wisatawan mancanegara (Wisman). Apalagi, saat ini cruise dan yacht mulai ramai datang ke Indonesia karena di dukung oleh kebijakan pemerintah.

Gubernur Bengkulu  berharap, Putra – Putri Maritim Bengkulu juga dapat menjadi media, untuk membangun penguatan karakter, untuk menjadi manusia yang siap terjun ke masyarakat dengan peran yang optimal.

“Ini generasi milenial. Mereka sangat potensi untuk mempromosikan daerah dari berbagai aspek. Termasuk dalam mengedukasi masyarakat generasi muda, agar mereka lebih berprestasi”, ungkap gubernur.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan menambahan, para finalis ini juga diharapkan mampu memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat tentang kemaritiman.

“Mereka adalah duta–duta kita, yang harus mendukung program pemerintah di bidang kemaritiman”, tambahnya pada  Putra dan Putri Maritim ini akan menjalani masa karantina di Mako Lanal Bengkulu,  untuk mendapatkan pembekalan persiapan pemilihan Grand Final yang akan digelar tanggal 28 April 2019 mendatang. (mc/cik)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.