Gelar Tehnologi Tepat Guna di Provinsi Bengkulu, Pentingnya?

Pembukaan Gelar TTG oleh Menteri PDTT di dampingi Gubernur Bengkulu.

Bengkulu, SM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Eko Putro Sandjojo, resmi membuka Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) ke-XXI di Provinsi Bengkulu, Minggu (08,09/2019) di obyek wisata sportcenter Pantai  Panjang Kota Bengkulu.

Investigasi report suaramelayu.com, Ibukota Bengkulu ramai para pengunjung dan peserta dari berbagai provinsi. Para tamu provinsi ini tampak suka cita ditengah pesiapan kompetisi Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat Nasional, apalagi pegelarannya di adakan dipinggir Pantai Panjang yang menjorok ke laut lepas Samudera Hindia.

Mereka mengakui dilayani sebagai tamu provinsi, dengan pelayanan prima. Masyarakat yang datang berkunjung, rupanya banyak juga yang mengamati sembari berkenalan dan berselfiria  dengan saudara sebangsa setanah air.

Menteri PDTT  merasa salut dengan apa yang dilaksanakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Provinsi Bengkulu. Gelar TTG ramai, pelaksanaannya baik.

Sekretaris Kominfotik Provinsi Bengkulu, Sri Hartika saat dikonfirmasi lokasi acara, mengatakan, apa yang dirasakan, dinyatakan para tamu dari provinsi Se-Indonesia itu, merupakan kejujuran dari mereka sendiri. “Kami dari Kominfotik provinsi hanya menjalankan tugas dan fungsi sebagai bagian dari tuan rumah yang baik dan beradat saja. Apa sudah kami lakukan, silahkan dinilai dan dikonfirmasikan saja pada tetamu yang ada. Mengalir sajalah, berikan yang terbaik untuk tamu dan pada siapapun”. ujar Sri Hartika dilokasi pameran Gelar TTG,

Menyangkut pertanyaan masyarakat yang belum sempat hadir pada acara itu, soal apa pentingnya Gelar Teknologi Tepat Guna  itu diadakan untuk Masyarakat? Sri Hartika  bilang, baiknya hal itu dsampaikan oleh Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan SE MM saja.

“Tapi seperti yang disampaikan Pak Kadis Jaduliwan, Gelar Teknologi Tepat Guna yang diadakan di Provinsi Bengkulu ini, banyak hal yang menguntungkan bagi kepentingan masyarakat, Salah satunya mewujudkan kemandirian  dan kesejahteraan masyarakat desa, termasuk untuk melek teknologi yang berbasiskan kearifan lolal. Tentu dampaknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Kan itu salah satu tekad dan menjadi prioritas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersah”.

TTG ini  kata Sri merupakan salah satu cara, guna mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa. “Memangnya anda tidak menyimak apa yang dikatakan Gubernur Rohidin yang pentinganya  Gelar TTG guna kepentingan aspek  ekonomi dan lingkungan bagi masyarakat, khususnya Provinsi Bengkulu”, jelasnya. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.